Sunday, June 2, 2013

Daun Singkong Untuk Obat?Apa Bisa?



Tahukah Anda daun singkong bisa menjadi obat?? Siapa sangka sayuran yang biasanya dijadikan masakan ternyata bisa menjadi obat herbal loh. Kandungan gizi  daun singkong seperti, Vitamin (A, B17, dan C), Kalsium, Kalori, Fosfor, Protein, Lemak, Hidrat arang, Zat besi sangat baik untuk tubuh kita bila dikonsumsi.

Namun, pernahkah Anda mencobanya untuk dijadikan obat luar?? Selain baik untuk dikonsumsi ternyata daun singkong juga berkhasiat sebagai obat luar. Bila Anda sering sakit kepala dan tidak mau melulu minum obat apotek, coba deh tumbuk beberapa daun singkong hingga halus lalu kompreskan ke bagian yang sakit. Lakukan pengobatan tersebut setiap hari selama rasa sakit kepala masih belum sembuh.

Nah, untuk yang mempunyai masalah dipersendian/ rematik bisa juga nih manfaatin daun singkong. Caranya dengan menghaluskan daun singkong, jahe, dan kapur sirih serta campur dengan sedikit air, kemudian olehkan ke bagian yang sakit. Lakukan secara rutin selama masih terasa sakit. Ingat pengobatan herbal tidak bisa instan langsung sembuh ya!

Daun singkong memang sayuran murah, tapi kaya akan khasiat. Bila selama ini banyak orang meremehkannya, kini terbukti daun singkong bukan sayuran biasa. Sekarang, masihkah Anda meremehkan khasiat daun singkong??
-Intan-



2 comments:

  1. Artikel ini sangat menarik, jadi banyak dapat ilmu nih setelah bacanya. Awalnya saya pikir manfaatnya cuma saat dikonsumsi ternyata bisa juga jadi obat luar. thanks untuk infonya..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kaka... Smoga bermanfaat :)

    ReplyDelete