Tuesday, May 28, 2013

Dendeng Daun Singkong Anita Gebrak Bisnis Kuliner Nusantara

Terobosan kreatif dalam menikmati singkong yang menjelma atau bahan pendamping makanan kini kian menjamur, salah satunya digawangi oleh produk yang bernama “ANITA”. Produk Anita yang dirintis oleh pasangan suami istri, M.Husin Tamrin dan Ani telah di mulai usaha sejak tahun 2000. Nama “ANITA” dalam produknya berasal dari penggabungan nama Ani (istri) dan Ta dari nama suami yaitu M.Husni Tamrin.

Meski sering menempati posisi hidangan kelas bawah, singkong ternyata bisa dijual dengan sukses ditangan pasangan suami istri yang tinggal di kawasan Jati Rahayu, Bekasi. Segitiga-segitiga dendeng daun singkong ini sudah berhasil menghiasi berbagai acara di televisi seperti acara yang di kelola ANTV, Metro Tv,dan Trans 7. Tidak hanya acara televisi tetapi produk Anita ini juga sempat singgah di berbagai tabloid dan juga sudah dikenal oleh berbagai instansi-instansi. Tak hanya berjelajah di dalam negeri, tetapi ternyata produk Anita ini sampai di tanah Eropa berkat bantuan para tetangganya. 

Penjualan dendeng singkong Anita ini hanya berdasarkan pemesanan saja. Karena masih produksi secara manual dan berbekal peralatan tradisional UKM Anita ini hanya menerima pemesanan maksimal untuk 30 bungkus dan minimal pemesanan 10 bungkus. Untuk setiap kemasan daun singkong dipatok dengan harga Rp. 10.000. Dan dengan proses produksi dan kemasan yang baik Ibu Ani dan Pak Husni menjamin dendeng singkongnya mampu bertahan hingga 1-2 bulan.

-AWL-

40 comments:

  1. Makanan yang paling baik untuk dikonsumsi cocok bagi yang vegetarian!

    ReplyDelete
  2. iyaaa betuul :) makasi buat commentnya...

    ReplyDelete
  3. wahh apaan tuh dendeng daun sikong? jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh di order dendengnya... hehe :)

      Delete
  4. Selama ini tau nya daun singkong buat disayur aja.. ternyata bisa jadi dendeng juga ya? hehe. bisa jadi alternatif lauk nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap.. betull... Selain untuk lauk, dendeng daun singkong juga pas banget buat dijadikan cemilan saat santai.. :)

      Delete
  5. Baru denger ada dendeng daun singkong, cocok buat yg lagi diet nihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakanyaa.. karena dendeng daun singkong ini rendah kalori :)

      Delete
  6. Haaaaa?!daun singkong jd dendeng? Ih rasanya apaaaaaaa? Pingin nyoba :3 betewe ini beneran khas indo? Wohohoho daebak! Maju terus inovasi ukm indo!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya mirip-mirip paru yang ada di rumah makan padang lohh.... Boleh di order kakanyaaa.. hehe :D
      Ciusss... dendeng ini makanan khas Indonesia.. hehe

      Delete
  7. wOW ternyata daun singkong bs dibuat bermacam-macam jenis masakan, dikira sayur doang, kl pengen nyicipin beli dmn nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa liat di CP kita kaka.. :D
      Murah loh cum Rp 10.000/ Bungkus

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Waaah bisnis usaha makanan yang sangat kreatif dan yang pasti beda dr dendeng biasanya. :D Semoga usaha ini terus berkembang dan untuk para pekerjanya supaya di tambah lg supaya dlm pemesanan bisa dikerjakan lbh dr 30 bungkus karena produksinya masih manual dan pakai alat tradisional. :)

    ReplyDelete
  10. Wooww!! Baru denger daun singkong bis jd dendeng, rasany kaya apa yaa?jd penasaran buat coba hehe sungguh inovatif dan kreatif :D God luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya mirip kalau kita makan paru ka..
      Penasaran? boleh di order.. hehe

      Delete
  11. asli bikin penasaran pengen coba.. kreatif sekali bisa ada dendeng daun singkong.

    ReplyDelete
  12. Kayaknya bisa jadi alternatif makanan sehat nih. Jaman sekarang susah cari makanan sehat.. Mudah2an kedepannya makin banyak industri2 makanan sehat dan terjangkau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangett..
      Karena dendeng ini tanpa bahan pengawet lohh...

      Delete
  13. waaaah hebat idenya, ga cuma enak tapi juga sehat. Kayanya harus dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di order kaka kalau penasaran dengan rasanya..
      Murah loh.. Cuma Rp 10.000/ bungkus
      bisa liat di contact person kita..

      Delete
  14. Inovasi kreatif anak bangsa dengan menggunakan bahan baku produk lokal, bahkan bisa tembus luar negeri dengan biaya produksi dan pemasaran yang kecil. Hebatnya walaupun jumalh produksi masi sedikit tapi sudah cukup terkenal ya. Memang kalau produk kreatif dan inovatif itu cepet 'laku'nya :) pingin nyoba euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih..
      Mau coba? Boleh euyyyy.. hehe :D

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Wii lumayan nih ada cemilan sehat di saat genting :3

    ReplyDelete
  17. Ih baru denger ada dendeng daun singkong. Selama ini taunya daun singkong buat sayur doang. Enak gak? Mayan sih buat cemilan, kalo nyemil singkongnya kan nimbun karbohidrat soalnya hihihi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kaka :D Serasa makan paru di rumah makan padang,, hehe
      Nah.. Betul bangett..
      Dendeng ini bisa dijadiin cemilan lohh...

      Delete
  18. Wah, bisa dijadiin oleh khas ni klo promosi n pemasarannya ditingkatkan terus.

    ReplyDelete
  19. Wah, sepertinya enak. cemilan yang sehat nih. langsung masuk list 'makanan yang harus dicoba' ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sepertinya lagi..
      Banyak yang bilang enak kok kaka.. hehehe

      Delete
  20. makanan sehat dan enak nih, good job lah!

    ReplyDelete
  21. inovasi baru nih, bisa kali yaa buat yang lagi program diet :)
    makanan sehat baru lagi..

    ReplyDelete
  22. Dewi Nur JuliawatiMay 30, 2013 at 10:59 AM

    Good Job. Dengan bahan baku lokal tapi mampu menghasilkan cemilan sehat. Sangat inovatif dan kreatif. Semoga usahanya cepat berkembang :)

    ReplyDelete
  23. gmana cara pesannya bisa di kirim ke jogja

    ReplyDelete